Kamis, 26 September 2019

Apa sih Twinflame itu?


APA SIH TWINFLAME ITU?

Akhir-akhir ini istilah Twinflame banyak dibicarakan orang sebagai satu konsep hubungan dua manusia selain istilah soulmate dan karmic. Twinflame atau Belahan Jiwa adalah pasangan sejati yang merupakan kembaran kita. Diyakini TF adalah satu jiwa dalam dua tubuh fisik yang berbeda (one soul in two bodies), yang berbagi peran sebagai Divine Masculine (DM) dan Divine Feminine (DF). Walaupun dibedakan antara maskulin dan feminin, namun harap diingat bahwa jiwa atau soul itu sendiri tidak ada perbedaan gender. Bagi Twinflame, DM belum tentu pria dan sebaliknya DF belum tentu wanita. Pembedaan ini hanya untuk memilah dominansi sifat pelakunya.
Di Indonesia istilah TF baru-baru ini saja mulai marak dibicarakan. Twinflame itu sendiri hanya sebuah konsep tentang hubungan sepasang manusia, namun tipe koneksinya berbeda dengan soulmate atau karmic. Soulmate Relationship adalah hubungan dua manusia yang sehati dan mendalam satu sama lain, sedangkan Karmic Relationship adalah hubungan dua manusia dari dua jiwa yang berbeda namun terhubung karena ada alasan hutang karma dari kehidupan masa lalu (past life) yang belum selesai. Soulmate ataupun Karmic bisa siapapun baik pasangan, orang tua, saudara kandung, sahabat. Soulmate mempunyai kedekatan jiwa lebih mendalam dibanding Karmic.
Bagi kaum spiritualis, walaupun badan fisik mati tetapi jiwa akan terus hidup dan ber-reinkarnasi untuk menjalani kehidupan selanjutanya, membayar hutang karma-karmanya dan menjadi jiwa yang lebih baik untuk siap kembali ke kehidupan abadinya.
(Mohon maaf bagi yang tidak percaya dengan Reinkarnasi atau skeptis tentang Karma, sebaiknya tidak usah nyinyir, menghujat dan sok tahu. Saya percaya setiap insan manusia mempunyai perjalanan spiritualnya sendiri-sendiri).
Tak heran pada saat pertama kali bertemu dengan Twinflame-nya, seseorang akan merasakan perasaan dejavu, karena soul atau jiwa sudah saling mengenal jauh sebelum tubuh fisik dan logika mengenalnya di alam kehidupan sekarang. Perasaan atau ketertarikan itu akan semakin intens pada keduanya apalagi karena mereka memiliki banyak persamaan seperti karakter, kesukaan, ciri fisik bahkan cara pandang terhadap sesuatu hal. Salah satu Twinflame biasanya sudah lebih jauh perjalanan spiritualnya dan dialah yang tanpa disadari memulai perjalanan sepasang Twinflame ke tahap selanjutnya.
Pertemuan Twinflames tidak dibatasi jarak, ras, usia, agama atau kepercayaan, status bahkan gender. Alam semesta akan bekerja dengan sendirinya untuk mempertemukan keduanya jika sudah waktunya. Jangan heran banyak Twinflames berasal dari belahan benua yang berbeda dengan berbagai hal yang melatarbelakanginya. Seringkali cara pertemuan keduanya sangat ajaib dan diluar logika. Namun bagi semesta, tak ada yang tak mungkin bagi pertemuan sepasang Twinflames. What is meant to be, it will be.
Entah kenapa, namun semua Twinflame mengalami apa yang disebut sinkronisiti (synchronicity) dimana mereka seperti diingatkan oleh alam semesta dengan penampakan berbagai tanda yang mengingatkan mereka terhadap pasangan kembarnya itu. Angka 11:11 sering dipercaya sebagai pertanda paling nyata dari alam semesta. Namun harap diingat, penampakan angka 11:11 ini TIDAK selalu pertanda konfirmasi terhadap hubungan Twinflame saja. Angka 11:11 sering disebut juga Angel’s number yang berarti konfirmasi dari semesta tentang apa yang sedang kita pikirkan. Waspadalah terhadap pikiran kita pada saat melihat angka ini. Bisa jadi semesta sedang memberitahu kita tentang sesuatu.
Sinkronisiti dalam konteks Twinflame bisa dalam berbagai bentuk seperti melihat inisial nama si dia, mendengar lagu yang kalimatnya sesuai dengan perasaan kepada dia, melihat billboard dengan pesan yang bermakna tentang dia, dan berbagai hal lain yang seakan selalu mengingatkan terhadap Twinflame kita. Pada awalnya bisa jadi kita tidak sadar dengan pesan-pesan semesta ini, apalagi kalau kita terbiasa tidak peduli akan sekitar. Namun semesta tidak akan pernah memyerah untuk selalu mengingatkan kita dengan tanda-tanda atau pesan-pesan yang disebut sinkronisiti ini, sampai kita mulai terusik. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar